Senin, 19 Oktober 2015

Microsoft Kembali Beraksi di Ranah Convertible Devices dengan meluncurkan Surface Pro 4 dan Surface Book.

Microsoft secara mengejutkan merubah struktur lini Surface. Pada tanggal 6 Oktober 2015, Microsoft secara resmi meluncurkan dua perangkat Surface sekaligus, yaitu Surface Pro 4 dan Surface Book.
Nama terakhir adalah perangkat Surface yang paling berbeda dengan perangkat Surface yang lain. Ya, Surface Book adalah laptop besutan Microsoft yang pertama.
Eits, tetapi Surface Book bukanlah laptop biasa. Walaupun secara fisik terlihat seperti laptop, tetapi layar Surface Book dapat dilepas layaknya tablet. Pengguna juga dapat memasang layar kembali ke keyboard dock secara terbalik, dan menggunakannya layaknya seperti convertible device yang lain. Menarik bukan?
Seperti yang bro CreaNews kutip dari TheVerge, Surface Book hadir dengan layar 13.5″ dan density 267 PPI. Fisik dari Surface Book juga dibuat dengan casing Magnesium, sama seperti lini Surface yang lain. Yang membedakan adalah hinge dari Surface Book. Microsoft menyebutnya sebagai “dynamic fulcrum hinge“. Sekilas jika dilihat dari samping, hinge dari Surface Book terlihat sangat fleksibel, seperti layaknya sebuah buku. Terdapat juga sebuah tombol yang dapat digunakan untuk melepas bagian layar.
Microsoft mengklaim bahwa Surface Book sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan layar besar dan sensasi mengetik yang nyaman. Keyboard dock pada Surface Book diklaim sangat nyaman apabila digunakan untuk mengetik, serta dilengkapi dengan LED backlit. Terdapat juga fasilitas trackpad dengan 5-point sensitivity.
Dari jeroan, varian Surface Book ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7 generasi ke-enam, yang diberi kode Skylake. Untuk pengolah grafis, Surface Book ditenagai oleh GPU Nvidia GeForce dengan GDDR5 memory.
Surface Book juga kompatibel dengan Surface Pen Stylus, stylus yang dikembangkan Microsoft untuk lini Surface.
Surface Book juga diklaim irit daya. Menurut Microsoft, Surface Book dapat digunakan selama 12 jam hanya dengan satu kali pengisian daya.
Untuk peluncurannya, Surface Book dijadwalkan akan meluncur ke pasar pada tanggal 26 Oktober. Untuk harganya sendiri, Microsoft mematok nominal USD 1,499. Cukup menguras dompet ya bro?
Microsoft masih belum memastikan apakah Surface Book akan dijual di Indonesia.
SUMBER : Creaflare Tekno

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar