Senin, 19 Oktober 2015

Intel Dikabarkan akan Menjalin Kerjasama dengan Apple untuk Menggarap Prosesor bagi iPhone Generasi Selanjutnya.


Apple dikabarkan akan bekerjasama dengan Intel untuk menggarap prosesor yang akan digunakan di iPhone generasi selanjutnya.
Sebelumnya, Apple selalu bekerjasama dengan TSMC dan Samsung dalam mengembangkan prosesor Apple A9 yang ditanam di iPhone 6S. Kabar terkini dari sumber di Apple menyatakan bahwa Apple akan “membawa” mitra lain yang lebih “eksklusif” dalam proyek iPhone jangka panjang.
Diduga, Apple telah menjalin kesepakatan bersama dengan Intel dalam pengembangan prosesor untuk iPhone 7. Hal ini diperkuat bahwa terdapat 1000 pekerja dan engineer Intel yang sedang mengerjakan prosesor untuk iPhone 7. Apple dikabarkan tertarik menggunakanchipset LTE milik Intel, yang diberi kode 7360. CEO Intel Brian Krzanich mengatakan bahwa chipset tersebut akan mulai ditanam di beberapa perangkat smartphone tahun depan. “Skenario” terbaru menyampaikan bahwa akan ada 2 varian iPhone 7 yang dirilis. Adalah varian yang menggunakan chipset Intel 7360 dan varian yang menggunakan chipset Qualcomm 9X45. Kedua chipset ini telah mendukung konektivitas LTE.
Kerjasama ini diyakini dapat meningkatkan performa dan kelas dari prosesor Apple Ax, dan memberikan efisiensi lebih baik daripada prosesor Apple generasi sebelumnya. Namun, masih belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak dalam kesepakatan pengembangan prosesor ini.
Kita tunggu saja ya

SUMBER : Creaflare Tekno

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar